IT COMPUTER SOLUTION

Tidak ada kata"TIDAK BISA" Selagi kita mau mencoba

Cara Manual Reset Printer Canon IP 1880

Posted by ComputerSolution on 27 February 2012

Apakah Anda memiliki printer Canon IP 1880 yang sedang bermasalah terutama pada saat akan melakukan print dokumen? Biasanya masalah ini berupa peringatan bahwa catridge Anda bermasalah. Apabila Anda yakin bahwa catridge atau head Anda baik – baik saja atau memang kondisinya masih bagus alias head tidak kering, maka salah satu cara yang perlu dicoba ada melakukan reset printer tersebut.

Dalam tindakan mereset Canon IP1880 ini bisa dilakukan dengan dua cara yaitu menggunakan software resetter atau dengan cara reset manual.

Untuk cara pertama dengan menggunakan software resetter, Anda bisa mendownload software resetter Canon terlebi dahulu di sini :

http://kewlshare.com/dl/af11c382adc7/Software_Reset_iP1880.rar.html

Selain untuk reset IP1880, software ini bisa juga digunakan untuk printer Canon tipe lainnya seperti IP1980, IP1100, IP1800 dan IP2500.

Untuk penggunaannya pun cukup mudah, anda tinggal mencentang pilihan “eepRom Clear” dan “Cleaning“. Lalu pada pilihan Tabulasi Clear Waste Ink Counter, pilih tombol “Platen” dan “Main” untuk mereset indikator menjadi posisi 0.
Untuk ip 1980 terdetect oleh software ini sebagai 1800 ASA. Dengan mengetahui tipe printer pengenal id printer anda ini, akan memudahkan anda untuk mereset printer anda dgn memilih tombol relesase lock, lalu set destination ke IP 1800 ASA (hanya untuk printer ip 1980)–> beda printer beda setingan, akhiri dengan menekan tombol set.

Jika berhasil, maka indikator cartridgenya akan penuh, tapi terkadang tidak berpengaruh. Untuk mengetahui informasi printer anda, anda bisa memilih tombol “device id“. penggunaan Tab “Set Destination” disesuaikan dengan tipe printer anda. Jika fasilitas ini non aktif berarti tipe printer milik anda tidak mendukung untuk mode ini.

Kemudian untuk reset manual bisa dilakukan dengan cara :

  • Matikan printer,cabut kabel power
  • Tekan dan tahan tombol power
  • Masukkan kembali kabel power, eit… tombol powernya jangan dilepaskan dulu
  • Tekan Tombol Resume 2x (Tekanan pertama indikator resume akan menyala, tekanan kedua indikator power yang menyala).
  • Lepaskan jari anda dari tombol power.

Semoga berhasil.

https://www.facebook.com

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: