IT COMPUTER SOLUTION

Tidak ada kata"TIDAK BISA" Selagi kita mau mencoba

IBANEZ VS. FENDER (GUE DI SISI IBANEZ)

Posted by ComputerSolution on 31 May 2012

Sebagai musisi, tentunya punya favorit donk gear apa yang kalian lebih nyaman untuk dipake (<=ini bahasa indonesia bukan sih?).
Nah, kalo untuk gitaris, nama Ibanez dan Fender pasti uda jadi pilihan tersendiri (dengan tidak mengesampingkan merk gitar lain seperti Gibson, PRS, Yamaha, dll)..

Dari berbagai opini yang gw kumpulin (temen-temen, komentar musisi handal, dan forum-forum musik), gw dapet beberapa poin yang menjelaskan kenapa orang milih Ibanez, dan kenapa yang lain milih Fender.

1. Fender classic punya massa yang lebih besar daripada Ibanez, hal ini berarti, Fender punya sustain dan tone yang lebih bagus dari Ibanez.

2. Fender Stratocaster bisa dipake untuk aksi panggung yang banyak lompat-lompatnya karena beratnya yang ga sampe 5 kg.

3. Output Ibanez sangat maksimal untuk suara gitar distorsi atau musik-musik keras.

4. Untuk pemain blues, Fender sangatlah cocok. Suaranya ringan.

5. Neck gitar Fender lebih kecil, sehingga membuat rasa bermain sangat nyaman.

6. Dengan hanya 2 juta rupiah, kita sudah bisa dapet Ibanez yang bagus. Bandingkan dengan Fender yang harus ditebus dengan harga 5 juta (Strat), dan 7 juta (Tele).

7. Ibanez lebih punya banyak series dibanding Fender. Ini membuat para pemain rock lebih punya warna dalam musik mereka.

Walaupun di forum lebih banyak milih Fender, tapi gw sebagai pemain rock progresif, gw lebih milih Ibanez, suaranya pas banget ama efek yang gw bikin. Untuk lagu-lagu dengan sound tebel gw lebih Ibanez.

Fender lebih diutamakan vintage sound dan kualitas pick upnya yang oke punya. Kalo lu punya uang lebih, gw sarankan beli Fender.

https://www.facebook.com

 
